contoh parafrase puisi

Posted Senin, 16 Juni 2014 by Cindy Artita Nirmansyah



Top of Form
TENTANG KITA

Aku ingin waktu itu terulang kembali
waktu dimana kita saling berkenalan
waktu dimana kita saling tertawa bersama
dan waktu dimana kita duduk bersama berdua

Aku ingin saat-saat itu terulang kembali
saat-saat dimana kau dan aku saling mencintai
saat-saat dimana kau dan aku saling mengasihi
dan saat-saat dimana kau genggam erat tanganku

Namun
kini tak kan ada lagi cerita tentang kita berdua
semuanya tlah usai
dan tak kan ada lagi kata"KITA"


Parafrase:

Aku menginginkan waktu itu bisa terulang kembali, dimana saat kita saling berkenalan, saat kita tertawa bersama dan duduk berdua. Aku menginginkan untuk bisa mengulang waktu kembali saat kita saling mencintai,saling mengasihi, dan saat kau genggam erat tanganku. Tetapi takan mungkin ada lagi cerita tentang kita, kini semuanya telah usai dan tak ada lagi kita.













CINDY ARTITA NIRMANSYAH / XMM3 / 07
KEPADAMU

Kepadamu,
Aku menyimpan cemburu dalam harapan yang dipenuhi ragu
Kepadamu,
Aku menyimpan rinduku yang tertumpuk sesak dalam bisu
Kepadamu,
Aku menyimpan sejuta rasa hanya dalam bayangan kelabu

Andai,
Cinta itu dapat memilih ketika ia akan mendarat
Andai,
Aku bisa memilih bukan dirimu
Andai,
Rasa ini tak pernah ada saja
Bukan, bukan karena aku membencimu
Atau menyesal pernah mengenalmu
Namun karena aku sadar
Aku tak mampu membuatmu bahagia

Disini,
Aku masih menunggumu dengan sejuta rasaku
Disini,
Aku masih menantimu dengan segelintir harapan
Disini,
Aku masih berharap kau akan datang dengan senyummu

Parafrasa :
Aku  menyimpan sejuta rasa hany untukmu dalam bayangan kelabu. Seandainya, cinta dapat memilih ketika ia akan berlabuh, dan yang aku pilih itu bukan dirimu, dan seandainya rasa ini tak pernah hadir sebelumnya bukan karena aku membencimu atau menyesal karena mengenalmu, tapi karena aku sadar aku takkan membuatmu bahagia. 




CINDY ARTITA NIRMANSYAH / XMM3 / 07

Posting Komentar